Pages

Sunday, February 1, 2015

Resep Puding Strowberry

Resep Puding Strowberry 
BAHAN:
    gambar puding strowberry
  • 1 (7Gram) bungkus agar-agarputih
  • 400 Mili Liter susu tawar cair rendah lemak
  • 150 Mili Liter santan cair
  • 1500 Gram gula pasir
  • 100 Gram stroberi, potong-potong
  • 1 Sendok teh pasta stroberi/pewarna merah
CARA MEMBUAT PUDING STRAWBERRY:
  1. Campur bubuk agar-agar dalam susu tawar cair dan santan, aduk rata. Rebus, hingga mendidih. Tambahkan gula dan vanilla pasta, aduk rata. Didihkan kembali.Angkat.
  2. Bagi adonan menjadi dua bagian. Tambahkan pasta stroberi pada salah satu bagian dan biarkan putih pada bagian lainnya.
  3. Siapkan gelas saji atau cetakkan pudding. Beri beberapa potong stroberi, tuang adonan merah hingga separuh lebih dari tinggi gelas/cetakkan. Dinginkan hingga mengeras.
  4. Tuang adonan putih hingga gelas penuh, dinginkan kembali. Sajikan dingin
MANFAAT PUDING STRAWBERRY BAGI TUBUH KITA

Antikanker. Penelitian Harvard School of Public Health di Amerika mengungkap, wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal ini disebabkan pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka.

Antioksidan. Klorofil pada gangang laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.Mencegah Kardiovaskular. 

Makanan Diet. Kandungan serat(dietary fiber) pada rumput laut sangat tinggi. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita
Obesitas. Karbohidratnya juga sukar dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut kegemukan. Agar-agar adalah makanan penyelamat bagi orang yang bermasalah dengan kegemukan.