Pages

Friday, March 4, 2016

Kue Talam Jagung Manis-Resep Nanda

Pada dasarnya, bahan baku kue talam sebenarnya adalah ubi. Lantas seringkali kita menemukan di resep-resep lain, menggunakan ubi sebagai bahan baku kue talam. Namun, semakin berkembangnya kue talam ini, semakin banyak pula variasi - variasi yang dihasilkan. Variasi yang biasa dipakai adalh kentang, singkong, wortel, jagung, dan sebagainya.

Kadang, ada juga yang menggunakan variasi dengan tape, durian, nangka, ebi, dan masih banyak lainnya yang bisa kita jumpai. Walaupun banyak beragam rasa serta variasinya, bahan dasar yang tak boleh terlewat adalah Santan.
Karena kandungannya terbuat dari santan, maka kue talam ini tak mampu bertahan lebih dari satu hari. Memang pada dasarnya kue talam ini diciptakan untuk dimakan hari itu juga. Simpan kue talam ini di tempat yang sejuk, hindari dari terik panas matahari, karena akan mengakibatkan kue talam jadi cepat pendek usianya.

Walaupun kenyataannya seperti itu, kue talam ini mempunyai daya tarik sendiri untuk nikmat dikonsumsi. Penggemarnya pun banyak di Indonesia hingga kini.

Resep Kue Talam Jagung Manis
Fhoto Kue Talam Jagung ManisBahan :
  • 40 gram tepung maizena 
  • 460 gram jagung manis 
  • 800 ml santan 
  • 200 gram tepung kacang hijau atau tepung hunkwe 
  • 400 gram gula pasir 
  • 2 sdt Garam 
  • Daun pandan yang lebar untuk membuat takir
Cara membuat Kue Talam Jagung Manis Praktis dan Mudah :
  1. Campur bahan-bahan berikut : tepung maizena, jagung manis, tepung kacang hijau atau tepung hunkue, gula pasir , santan dan garam aduk-aduk sampai gula larut. Panaskan di atas api sedang sambil diaduk hingga adonan mengental. Lalu angkat.
  2. Kemudian masukkan sesendok adonan ke dalam takir daun pandan yang sudah dibuat sebelumnya. Ratakan dan dinginkan. Buatlah sampai adonan habis.
  3. Sajikan setelah dingin dan mengeras. Dan pastinya enak dinikmati dalam kondisi dingin Resep Kue Talam Jagung Manis.