Pages

Friday, November 16, 2018

Ketan Durian

Ketan Durian adalah makanan Khas dari sumatera, makanan ini sangat cocok buat bunda untuk mencoba menu baru agar anak dan keluarga makin bahagia dengan menu yang baru dan maknyus. Patut dicoba untuk dipraktekan di rumah bundaJ 

RESEP  KETAN DURIAN

Bahan-bahan:




> Durian matang
> Beras ketan putih (cuci, tiriskan)
> Kelapa parut (yang sudah dikupas kulitnya)
> Daun pandan
> Secukupnya garam

Cara Membuat:

1.      Masak beras ketan secukupnya (saya 100gr) seperti memasak nasi biasa tapi dengan catatan air yg digunakan cuma separuh dari air memasak nasi biasa yaa. Misalnya kalau masak nasi takaran airnya diukur satu ruas jari tinggi dari beras nya tapi kalau beras ketan 1/2 ruas jari saja tinggi takaran airnya. Jangan lupa tambahkan daun pandan dan sedikit garam.

2.      Masak sampai agak kering/air menyusut dengan api kecil sambil terus diaduk supaya bawahnya tidak gosong. Matikan api.
  
3.      Pindahkan ke dandang, kukus seperti biasa sampai matang.
  
4.      Kukus juga kelapa parut nya (saya pakai 1/2 bh kelapa uk kecil) dg ditambah garam dan daun pandan (garam nya sedikit lebih banyak ya tapi dicoba dulu biar ga keasinan 😅),aduk rata, kukus sampai matang/ kurleb 20 menit.

5.      Sajikan ketan dengan taburan kelapa parut diatas nya, jangan lupa tambahkan duriannya. Jadi kaya makan nasi pakai lauk yaa 😅, oya makannya pakai tangan jangan pakai sendok 😆😆😅.


RESEP FAVORITE:
  1. Resep Kue Apang Parang
  2. Resep Sambal Mangga Kweni Khas Palembang
  3. Resep Apam Barabai
  4. Resep Kue Apang Coe
  5. Resep Kue Bohong
  6. Resep Kue Ciwel Khas Jawa Tengah
  7. Resep Kue Cenil Khas Jawa Tengah
  8. Resep Katri Solo
  9. Resep Donat Kentang Rumahan
  10. Resep Kue Talipuk